ANDROID GOOGLE

Os Android - Kali ini ane bahas sedikit tentang Os android besutan Google yang ane ambil dari beberapa sumber. (First Media Sendiri sudah menggunakan Os Android 4.2 Jelly Bean di STB Smartbox X1). 
Os Android sendiri adalah Os yang berbasis Linux dan dirancang untuk seluler dan komputer tablet layar sentuh . Android inc adalah perusahaan yang finansialnya di dukug oleh Google (disini awal dikembangkan Android)Dan Google pun Membeli perusahaan tersebut pada tahun 2005.di tahun 2007 Os Android resmi di rilis bersama itu juga berdiri perusahaan Open Handset Allance ,konsorsium dari perusahaan - perusahaan perangkat lunak dan keras serta telekomunikasi yang bertujuan untuk memeajukan Standart terbuka dari Perangkat seluler . dan pada tahun 2008 Ponsel dengan Os Android pertama di jual.

Sejarah Android - Nah ini Sedikit / ringkasan sejarah Android. Pada Awalnya Android inc didirikan di palo Alto ,California pada bulan Oktober 2003 oleh Andy Rubin (Pendiri Danger) ,Rich Miner seorang pendiri WildFire Communication ,Inc ,Nick Sears seorang mantan VP T-Mobile , dan Chris White seorang kepala design antar muka WebTV untuk mengembangkan sebuah " Perangkat pintar yang lebih standar untuk lokasi dan dan Prefensi Penggunanya" Tujuan awalnya ,pengenbangan tersebut ditujukan untuk digital kamera,namun melihat tidak besarnya pasar kamera digital, maka pengembangannya dialihkan untuk smart phone guna menyaingi Symbian dan windows Mobile . (saat itu iPhone Apple Belum dirilis).

walaupun para pengembang android adalah para pakar teknologi dan pengalaman,Android inc dijalankan secara diam diam dan hanya menginfokan kalau perusahaan tersebut sedang mengembangkan sistem perangfkat lunak untuk seluler.
masih ditahun yang sama Andy rubin kehabisan dana dan meminjam dari sahabat baiknya Steve Perlman sebesar  $10.000 tunai.

Android Inc di akuisisi Google pada tanggal 17,Agustus 2005 dan menjadikannya sebagai anak perusahaan yang dimiliki oleh Google.Pendiri Android Inc Rubin,miner serta White tetap bekerja pada perusahaan tersebut setelah di akuisisi oleh Google .di Google Team yang dipimpin oleh Andy Rubin mulai untuk mengembangkan sebuah Platform perangkat seluler dengan menggunakan Kernel Linux.

sejak tahun 2008 hingga saat ini, Android terus secara bertahap melakukan sejumlah pembaruan serta perbaikan dan Update guna meningkatkan sistem kerja Os tersebut dengan menambahkan fitu fitur baru dan memperbaiki Bug Pada versi android sebelumnya . Setiap versi dirilis menggunakan nama yang Alfabetis dengan berdasarkan nama makanan pencuci Mulut . 
Berikut ini Nama - nama Versi Os Android :

Pre-Commercial rilis (2007-2008) 

*Android Apple Pie : Google OHA merilis setidaknya ada 2 Versi Sebelum android Beta dirilis pada November 2007 .Versi Alpha memiliki Code Name yaitu Astro Boy ,Bender dan R2-D2

*Android Banana Bread (Android 1.1) Android beta dirilis pada tanggal 5,November 2007 ,sedangkan Software development Kit atau SDK pada tanggal 12,November 2007 . dan pada tanggal 5November kemudian ditetapkan sebagai tanggal Ulang tahun .

Commercial Release Version 

*Android 1.5 Cupcake  : dirilis pada tanggal 30 April 2009 . cupcake adalah versi pertama Android yang menggunakan nama makanan Penutup. konon katanya versi Android ini menggunakan kode 1.2 tetapi google telah memutuskan membuat revisi yang besar dan menjadikannya versi 1.5 .

*Android 1.6 Donut : Dirilis tanggal 15 september 2009. pada versi kali ini telah diperbaiki kesalahan reboot,perubahan fitur Foto dan Video serta integrasi pencarian yang lebih baik.

*Android 2.0/2.1 Eclair : dirilis pada tanggal 26 Oktober 2009 

*Android 2.2-2.2.3 Froyo : Dirilis pada Tanggal 20 Mei 2010

*Android 2.3-2.3.7 Gingerbread Dirilis pada tanggal 6 desember 2010

*Android 3.0-3.2 HoneyComb dirilis pada tanggal 22 Febuari 2011

*Android 4.0-4.0.4 Ice Cream Sandwich Dirilis pada tanggal 19 Oktober 2011

* Android.1-4.3 Jelly Bean dirilis pada tanggal 27 juni 2012 (versi ini juga digunakan di Perangkat First Media Smart Box X1  4.2 klik Disini )

*4.4 Kitkat dirilis pada tanggal 31 oktober 2013

*5.0 lolipop dirilis pada 15 oktober 2014

demikianlah sedikit info dan sejarah mengenai Android .

Diambil dari berbagai sumber *

Info tentang Produk google lainnya bisa cek disini

informasi Paket FirsMedia , Promo FirstMedia dan Cara Berlangganan Firstmedia Cek disini

FIRST MEDIA
logo first media
Untuk Info Promo First Media dan Berlangganan First media  Hubungi  :
Whatsapp/Telegram/Sms/Call : 082310212120
email: infopromofirstmedia@gmail.com
(untuk respon Cepat mohon infokan alamat lengkap)

Comments