PERBEDAAN LAYANAN INTERNET DEDICATED DAN UPTO



Pengertian Bandwidth (Pita Lebar) dalam teknologi komunikasi merupakan besaran yang menunjuk seberapa besar yang dapat dilewati dalam koneksi melalui sebuah network,lebar pita atau kapasitas saluran informasi yang disalurkan dalam satuan detik.

demikian sedikit penjelasan mengenai Bandwidth , melanjutkan artikel saya sebelumnya mengenai PENGERTIAN PERBEDAAN KECEPATAN INTERNET KBps DAN Kbps MBps DAN Mbps. maka saya kali ini saya lanjutkan dengan perbedaan Layanan internet dedicated dan Upto ( sekali lagi artikel artikel yang saya sampaikan berhubungan dengan internet karena memang web saya menya menawarkan layanan internet First Media . )
Tulisan ini saya buat untuk memberikan sedikit pemahaman mengenai perbedaan kecepatan internet Dedicated dan Upto . Kalau kita lihat di penawaran /iklan iklan penyedia layanan internet memberikan penawaran internet dengan kecepatan Upto 72 Mbps (silahkan baca Artikel saya sebelumnya mengenai perbedaan Mbps dan MBps). tetapi pada kenyataannya banayak pengguna yang merasa kalau apa yang mereka dapat tidak sesuai dengan apa yang di informasikan di penawaran iklan. * ada banyak faktor mengenai layanan kecepatan yang tidak sesuai dengan apa yang di janjikan provider , salah satunya adalah pemahaman dan pengertian tentang upto dan dedicated layanan kecepatan internet.

Paket Internet Upto : Ini adalah Layanan yang banyak kita gunakan (Sebagian Provider Memberikan layanan yang bersifat Upto ) . Kecepatan Akses internet Upto bisa di bilang tidak begitu stabil dikarenakan kecepatan internet tergantung dengan seberapa padat trafik pengguna internet disaat bersamaan. dan untuk kecepatan internetnya asimetris dengan perbandingan 1:4 atau 1:8 yang artinya kecepatan kecepatan Uploadnya hanya 1/4 atau 1/8 dari kecepatan Downloadnya.  berbeda dengan Layanan internet Dedicated yang speednya 1:1. 

Contohnya seperti ini di lingkungan kita ada 140 orang yang menggunakan layanan provider A dengan kecepatan internet Upto 1Mbps (1024 Kbps) , sedangkan Pihak Provider A menyediakan / mengalokasikan bandwidth untuk area kita 10Mbps (10.240Kbps). maka perhitungan nya akan seperti ini.
* jika diarea kita yang menggunakan layanan internet sebanyak 100 orang secara bersamaan maka masing masing dari kita akan mendapat kecepatan 102Kbps 
*jika ada yang memakai secara bersamaan 40 orang maka kecepatan yang kita dapat masing masing
256 Kbps
*dan jika yang menggunakan internet secara bersamaan hanya 4 orang ,berapa kecepatan yang kita dapat?kecepatan yang kita dapat 1Mbps (1024Kbps) karena kemampuan yang di janjikan hanya 1Mbps.

Paket Internet Dedicated :

Layanan/ Kecepatan yang di berikan oleh Provider ISP  Lebih terjamin atau sesuai dengan kontrak . misalnya kita menggunakan Kecepatan 1Mbps ,untuk kita pakai sendirian maka anda akan di jamin (secara Relatif) mendapat kecepatan sebesar itu. tetapi harganya lebih mahal dibanding dengan layanan internet yang Upto .
analogi simpelnya seperni ini : anda berkendara menuju suatu tempat, jika anda menggunakan jalan A (upto ) maka waktu tempuhnya tergantung seberapa padat jalan tersebut. tetapi jika kita menggunakan jalan B (Dedicated) maka kita akan melewati jalan yang hanya diketahui oleh kita saja.

demikin sedikit penjelasan mengenai internet Dedicated dan Upto semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan sekali lagi pesan saya kenali dahulu dan teliti dahulu produk atau layanan apapun yang akan anda gunakan. terima kasih

FIRST MEDIA
logo first media
Untuk Info Promo First Media dan Berlangganan First media  Hubungi  :
Whatsapp/Telegram/Sms/Call : 082310212120
email: infopromofirstmedia@gmail.com
(untuk respon Cepat mohon infokan alamat lengkap)

Comments