SEJARAH INTERNET DUNIA

Sejarah Internet

Sejarah Internet Dunia - Internet Adalah Bahasa yang sering kita dengar saat ini, tapi Apakah Kita sudah mengetahui tentang  sejarah internet ? terlebih blog ini adalah blog yang menawarkan layanan Internet dari First Media. ok,.. mari kita bahas sedikit mengenai sejarah internet.

Internet adalah bagian terpenting dalam Perkembangan teknologi saat ini. 
Sejarah Perkembangan Internet Dimulai Pada bulan agustus 1962 Dan untuk pertamakali internet di kemukakan oleh seorang Bernama J.C.R Licklider  dari MIT Massachutts Institute Tecnology . Konteteks awal dinamakan " Galactic Network" . beliau Mengemukakan bagai mana seseorang dapat dapat Mengakses data dan Program dari mana saja . Pada Bulan Oktober 1962 Beliau mengepalai Penelitian Komputer Di ARPA ,yang merupakan Bagian dari Departmen Pertahanan Amerika Serikat lewat sebuah Proyek ARPA yang Dinamakan ARPANET (Advanced Research Project Agency Network) Dimana Saat itu mereka mendemonstrasikan Berbagai Perangkat lunak dan Juga Perangkat Keras Jaringan Komputer yang Berbasis UNIX ,Dengan Perantara Tersebut manusia dapat melakukan komunikasi jarak jauh bahkan tidak terhingga Hanya melalui saluran telepon. pada saat itu proyek ARPANET merancang bentuk jaringan , kehandalan dan mengukur seberapa besar informasi dapat dipindahkan , kemudian pada akhirnya semua standart yang mereka tentukan menjadi Cikal bakal pembagunan Protokol baru yang sekarang dikenal sebagai TCP/IP ( Tranmission Control Protocol / Internet Protocol).
Sejarah Internet Juga dimulai Dengan terciptanya komputer Pertama yaitu diUniversity of California Los Angles, Kemudian Komputer Ke Dua di Stanford Reserch ,komputer ke 3 berada di University of california Barbara dan yangterakhir Komputer ke 4 berada di University utah . Pada tahun 1971 jumlah komputer yang terhubung ke ARPANET mencapai 14 buah .dan ditahun yang sama juga Protocol Telnet dan FTP Berhasil dibangun . pada tahun 1972 Larry Roberts dan Bob khan mengenalkan ARPANET pada Konfrensi ICCC Yang diselengarakan di Washinton . dan Internet Terus mengalami perkembangan hingga saat ini.

Disadur dan diambil dari berbagai sumber.

Baca juga Fungsi dan Manfaat Internet

informasi Paket FirsMedia , Promo FirstMedia dan Cara Berlangganan Firstmedia klik disini

FIRST MEDIA
logo first media
Untuk Info Promo First Media dan Berlangganan First media  Hubungi  :
Whatsapp/Telegram/Sms/Call : 082310212120
email: infopromofirstmedia@gmail.com
(untuk respon Cepat mohon infokan alamat lengkap)

Comments